COMMERCIAL

Jumat, 09 Maret 2012

Membangun Sebuah Website.part1


1.Domain

Domain adalah nama/alamat dari sebuah website. Dalam membangun sebuah website tentu diperlukan apa yg disebut domain. Di internet, setiap orang harus mengetikkan sebuah nama domain untuk membuka & membaca isi dari sebuah website tertentu.
pemilihan nama domain cukup penting dalam membangun sebuah website, berguna untuk membedakan website sendiri dengan website milik orang lain. Nama domain biasanya disesuaikan dengan isi dari website itu sendiri.


Domain itu sendiri terdiri dari nama domain & extension. contoh : mediaf*re.com. "mediaf*re"  = nama domain, & ".com" adalah extensionnya. Extension digunakan untuk mewakili kategori tertentu, seperti ".com" untuk keperluan komersial, ".edu" untuk edukasi, dll.

Untuk memilih nama domain, kita bisa menggunakan website yg menyediakan jasa registrasi nama domain.
Contoh website yg menyediakan jasa registrasi domain : domainhostingmurah.com, di website tersebut kita hanya tinggal memasukkan nama domain yg disukai untuk mengecek apakah pilihan nama domain masih available atau tidak, jika masih tersedi amaka anda akan melakukan registrasi nama domain tsb.

registrasi domain dilakukan 1 tahun sekali, jad 1 tahu sekali kita diharuskan untuk membayar biaya registrasi domain kita, jika tidak melakukan perpanjangan registrasi, maka domain tersebut terbuka untuk umum (nama domain bisa dipakai atau didaftarkan oleh orang lain untuk digunakan).

Tips memilih nama domain :
1. Pilih nama domain yg mudah diingat.
2. Pilih nama domain yg sesuai dengan isi website. hall ini berguna untuk memudahkan orang lain mengingat nama domain/website milik kita.
3. Usahakan pilih domain .com, karena lebih mum dan lebih dikenal orang.
4. Gunakan pemilihan kata-kata yg umum untuk domain.


Semoga bermanfaat  

Sumber:

http://www.them.pro/domain-name

http://www.belajarmembuatwebsite.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar