COMMERCIAL

Minggu, 04 Maret 2012

Ide Memulai Bisnis Online

Ketika ngedenger kata "Bisnis Online" yg pertama terpikirkan adalah suksesnya website-website online store seperti amaz*n.com, toko_gak_terlalu_b*gus_b*gus_amat.com hehe, dll, dengan pendapatan & publikasi yg amat menggiurkan. 
Tapi nyatanya enggak mudah untuk memulai suatu bisnis secara online ini, nyatanya banyak hal yg harus dipikirkan, dari mulai "Mau jual apa di internet ?", "Ada pelanggan mau beli barang ( ^ _ ^ Yataa), ngirim barangnya gimana ? (--_--''), "Daerah cakupan pengiriman barang ?", "Terus udah punya lapaknya belum ?", "Cara pembayaran barang yg dibeli gimana ?". 

Memang sih agak merepotkan kedengerannya, "tapi dalam melakukan bisnis, apapun itu, jika ingin mencapai kesuksesan maka harus ditekuni dengan sungguh-gungguh". Super sekali !! XD

Ok, saya punya ide melakukan bisnis, & ide bisnis ini sebagian sudah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan sebelumnyatentang memulai bisnis secara online. 

 
Jika ditanya mau jualan apa di internet ? saya berfikir untuk menjajakan sesuatu dekat & gampang dicari di daerah sekitar rumah. 
Kebetulan disekitar rumah, tetangga punya usaha rumahan yg menjual berbagai macam kue-kue tradisional Jawa Barat, jadi terfikirkan untuk menjajakan kue tradisional, selain bisa manghasilkan profit, sekaligus melestarikan & mengenalkan aneka kue tradisinal Jawa Barat ke masyarakat luas.

Terus rencana cakupan pemasaran & lapak online ?
Saya ada ide untuk memasarkan lewat website & jejaring sosial, tapi cakupan memasaran/pemesanannya hanya sebatas di daerah Karawang saja.

Untuk pembayaran barang bisa dilakukan secara langsung (face to face) atau secara tidak langsung (online/dengan kartu kredit).

Mungkin ini masih sebatas konsep "mentah", tetapi bukannya tidak mungkin untuk menjadikan ide bisnis ini menjadi bisnis yg "matang".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar