COMMERCIAL

Sabtu, 03 Maret 2012

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah cara untuk menghasilkan uang dari internet. Dalam affiliate marketing kita akan dibayar jika kita berhasil menjual produk/jasa seorang merchant/affiliate merchant (Merchant/Affiliate Merchant adalah orang/ perusahaan yg mempunyai produk atau jasa yg mereka pasarkan melalui internet). Dalam hal ini orang-orang yg membantu Affiliate Merchant dalam menjual produk/jasa disebut Affiliate Marketers, para Affiliate Marketers ini akan mendapatkan komisi untuk setiap produk yg terjual.

Dalam bisnis online semua pelaku Affiliate Marketing melakukan penjualan melalui link khusus(Affiliate Link), Affiliate Link ini diberikan oleh Affiliate Merchant(pemilik barang/jasa)
Cara kerja Affiliate Link adalah sebagai berikut :

Misalnya kita menemukan sebuah produk online yg ingin kita jual, lalu kita melihat website tersebut menawarkan Affiliate Marketing, diketahui bahwa mereka bersedia memberi kita komisi sebesar 30% setiap penjualan yg kita hasilkan.

Kemudian kita mendaftarkan diri ke Program Affiliate Marketing (Marketing yg mengandalkan pelanggan komunitas untuk memasarkan produk) tersebut dengan mengisi beberapa persyaratan dalam sebuah form, & setelah itu kita diminta untuk membaca Affiliate Aggrement (Dokumen legal yg mengikat kita dengan Affiliate Merchant). Biasanya berisi tentang kesepakatan terhadap syarat & ketentuan yg ditentukan Affiliate Merchant.

Tidak semua program afiliasi memberikan komisi berdasarkan penjualan yg terjadi, berikut adalah jenis-jenis program Affiliasi berdasarkan cara pembayaran komisi :

1. Pay Per Click (PPC)
Dalam bisnis internet ini, anda akan mendapatkan komisi dari Merchant untuk setiap klik yg terjadi terhadap link produk yg dipasang pada situs/blog anda.

2. Pay Per Sale (PPS)
Anda akan dibayar per penjualan, yaitu setiap kali anda membawa customer kepada website Merchant (lewat link Affiliasi anda) & terjadi transaksi. Contoh situs PPS : avengate.com, amazon.com, cafepress.com, clickbank.com, clickboth.com, clicksor.com, chacha.com.

3. Pay Per Lead (PPL)
Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap pendaftar yg datang ke situs Merchant yg berasal dari kode affiliasi anda. Biasanya di situs Merchant pengunjung akan diminta memasukkan data-data berupa alamat e-mail, alamat tempat tinggal & data pribadi lainnya. Contoh situs PPL :crocko.com, adf.ly.com, ask2link.com, feedburner.com, wallstreetpros.com, marketiva.com, ziddu.com.
Sumber:

http://kayadaribisnisinternet.com/tips-belajar-affiliate-marketing/

http://panturabisnisonline.com/article/42950/mengenal-affiliate-program.html

http://en.wikipedia.org/wiki/ClickBank

http://putrasuryadi04.wordpress.com/2012/02/07/apa-itu-affiliate-marketing/

http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/business-economy/1896559-daftar-situs-ptc-pay-click/

http://blog.bukatokoonline.net/bisnis-internet-dengan-program-afiliasi.html

http://ahyari.com/pay-per-lead-0-5/

http://joinmudah.blogspot.com/p/tukeran-link.html

http://joinmudah.blogspot.com/p/pay-per-sale-program.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar