COMMERCIAL

Minggu, 27 Mei 2012

Menentukan Alamat Domain Untuk Final Project

       
      Dalam menentukan alamat domain yang akan digunakan untuk tugas final project mata kuliah E-Bussiness, hal pertama yang saya lakukan adalah menentukan topik bisnis.
Topik bisnis yang yang saya pilih yaitu tentang airsoft (baca tentang airsoft di sini) , kenapa saya memilih airsoft sebagai ide untuk topik bisnis, mungkin karena saya orangnya bisa dibilang hobby atau punya ketertarikan pada benda-benda dan sejarah militer.

    Okay ide bisnis sudah dipilih, selanjutnya adalah mencari keyword yang berhubungan dengan topik seputar airsoft, yang mana nantinya akan digunakan untuk menentukan nama atau alamat domain website bisnis.

Ada beberapa tools gratis yang tersedia di internet yang dapat digunakan untuk mencari keyword, disni saya nmenggunakan Goole Adwords : keyword Tools  .

Screenshot proses finding keywords:



-Kata yang dicari adalah : airsoft
-kategorinya : Sport & Fitnes

Untuk keyword yang berhubungan dengan airsoft, point tertinggi yaitu "pistol", "sniper" dan "rifle" . saya memilih keyword rifle (untuk "Pistol" dan "Sniper"persaingan di index Google sangat tinggi) jadi dipilihlah "Rifle".

Screenshot untuk keyword yang berhubungan dengan keyword "Rifle"



Dari keyword "Rifle", pencarian di Google sangat tinggi untuk kata yang berhunbungan dengan "airsoft rifle".

dari proses pemilihan diatas dipilihlah alamat domain : airsoftgunrifle

alamat domain yang dibeli : airsoftgunrifle.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar