COMMERCIAL

Senin, 14 Mei 2012

Cara Install CMS silverstripe di Localhost

1. Siapkan terlebih dahulu file silverstripe dan aplikasi xampp yang sudah terinstal.

2. File silverstripe yang sudah di download diekstrak terlebih dahulu.

3. Masukkan file silverstripe yang sudah di ekstrak sebelumnya, lalu simpan folder di direktori : (c:\xampp\htdocs) setelah tersimpan lalu rename folder tersebut (bebas) disini “isilverstripe”.



4. Langkah selanjutnya yaitu membuat database untuk silverstripe, buka  webbrowser (disini akan menggunakan mozilla), lalu masukkan di address bar (http://localhost/phpmyadmin/).



5. Lalu pilih tab “Databases”, isi field create new database dengan “isilverstripe”(sesuaikan nama database dengan nama folder yang sebelumnya dibuat di htdocs) , lalu klik “Create”.



6. Setelah database berhasil di buat, untuk memulai penginstalan silverstripe buka link (http://localhost/isilverstripe), Lalu iso form database dan CMS admin account(wajib), lalu klik “Install silverstripe”.



7. Jika Instalasi sukses maka klik “ Click here to delete the install files”.



8. Lalu login.



9. Jika penghapusan berhasil maka akan tampil seperti gambar dibawah , untuk memulai melakukan editing pada situs, tinggal klik “the CMS”.



10. Lalu akan muncul tampilan form situs dan pilihan tema, isi lalu klik “save”..






Semoga bermanfaat !



2 komentar:

  1. Wah menarik nih.. terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  2. mas aku instal gagal terus dah.......udah 2 versi, boleh minta file silverstrip nya mas ga, nanti aku coba bisa atau ga.

    soalnya aq udah berkali" nyoba tapi hasilnya tetp aja ga pernah sukses mas

    BalasHapus